Resep Tempe Penyet Sambal Kencur Pedas

Resep Tempe Penyet Sambal Kencur Pedas
Resep Tempe Penyet Sambal Kencur Pedas

Tempe penyet memang jadi salah satu menu yang tidak hanya gampang dibuat tapi juga murah meriah dan enaknya tak akan mengecewakan lidah. Dan bagi kamu pecinta makanan pedas dan suka mencoba berbagai macam sambal, sepertinya membuat tempe penyet sambal kencur bukan hal yang susah dilakukan. Karena bahannya gampang, dan seperti bahan masakan lainnya, tempe memang mudah diolah menjadi resep masakan apa saja yang nikmat dan praktis. 

Seperti orek tempe, oseng tempe pedas, tempe kuah santan atau hanya sekedar dijadikan sebagai campuran dengan sayuran hijau lainnya. Apalagi jika diolah menjadi tempe penyet yang super pedas. Perpaduan antara cabai dan kencurnya membuat resep tempe penyet ini menjadi lebih nikmat. Pedasnya juga berbeda dengan pedas cabai biasanya. Buat kalian yang suka menikmati masakan rasa pedas, maka resep lauk ini dijamin bisa menggugah selera makan Anda dirumah. Bagaimana? Penasaran dengan resep spesial ini? Langsung saja yuk simak resep dan cara membuatnya dibawah ini.

BAHAN :
8 potong Tempe
Cabe rawit sesuaikan
Kencur 3 cm
3 siung Bawang putih
3-5 lembar Daun jeruk, buang tulangnya
Garam secukupnya
Sedikit gula


CARA MEMBUAT :

1. Tempe, rendam dengan air garam, kemudian goreng pada minyak yg telah dipanaskan sampai matang, angkat.
2. Uleg bawang putih + kencur + daun jeruk + cabe rawit, beri sedikit gula dan garam secukupnya. Setelah itu beri beberapa sendok minyak panas dr menggoreng tempe.
3. Kemudian penyet tempe pada sambal td.
4. Langsung hidangkan, saat tempenya panas-panas, karena ini enaknya langsung dimakan saat itu juga agar kress dari tempenya berasa.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==